KUMHAM JABAR DAN KADIN JABAR RESMI TANDATANGANI KESEPAHAMAN BERSAMA TERKAIT SOSIALISASI DAN FASILITASI KI SERTA PEMBERDAYAAN WBP

KUMHAM JABAR DAN KADIN JABAR RESMI TANDATANGANI KESEPAHAMAN BERSAMA TERKAIT SOSIALISASI DAN FASILITASI KI SERTA PEMBERDAYAAN WBP

By Kadin Jabar | 16 Maret, 2021 4:06 | Berita Kadin

BANDUNG – Fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dalam memberikan pelayanan Kekayaan Intelektual mewakili Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual saat ini adalah menyelenggarakan Sosialisasi dan Fasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual, mengingat pendaftaran nya sudah dilaksanakan secara terpusat dan online melalui Website Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Imam Suyudi, hari ini (Selasa, 09/03/2021) melaksanakan Penandatanganan Kesepahaman Bersama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Barat, yang dalam hal ini adalah Ketua Umum nya langsung yang melaksanakan penandatanganan bersama Kakanwil.

Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Barat, Tubagus Raditya Indrajaya, yang hadir didampingi oleh Jajarannya menyampaikan bahwa, Dengan adanya inisiatif yang akan dilakukan bersama-sama oleh Kumham Jabar dan Kadin Jabar dalam hal menyelenggarakan Sosialisasi dan Fasilitasi Pendaftaraan KI serta Pemberdayaan WBP melalui Program Kewirausahaan dan Peningkatan Kualitas SDM mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat dan terpantau oleh Kadin Jabar yang sejauh ini baru mempublikasikannya melalui media Sosial.

Selain yang tercantum pada Kesepehaman Bersama, begitu mendengar tentang Kemenkumham Jabar dan lebih jauh lagi mengenai program Eazzy Passport yang ada pada Kantor Imigrasi di Jawa Barat sangat mendapatkan Respond dan Ketertarikan Positif dari Kadin Kabupaten maupun Kota.” Ungkap Ketua Umum Kadin Jabar.

Giliran Kepala Kantor Wilayah memberikan sambutan, disampaikan bahwa, “Melalui Kesepahaman Bersama ini kita sama-sama berharap kesadaran masyarakat maupun pelaku usaha terhadap perlunya mendaftarkan Kekayaan Intelektual seperti Hak Cipta, Merek Dagang, ataupun Paten semakin meningkat, jika kita ambil contoh adalah seperti sebuah air mineral dalam kemasan yang akan bertmabah nilai nya ketika memiliki identitas seperti merek atau label.” Ungkap Kakanwil.

Terakhir saya berharap agar kita bersama mampu melaksanakan seluruh Tugas dan Tanggung Jawab pada Dokumen Perjanjian Kerjasama ini secara PROFESIONAL, AKUNTABEL, SINERGI, TRANSPARAN dan INOVATIF, sesuai dengan slogan yang menjadi andalan kita Kementerian Hukum dan HAM.” Pungkas Kakanwil.

Turut menyaksikan Penandatanganan Kesepahaman Bersama ini, Kepala Divisi Administrasi, Ngadiono Basuki, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Syafar Pudji, Kepala Bagian Program dan Humas, Toni Sugiarto, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Pemasyarakatan, Pengentasan Anak, Informasi dan Komunikasi, Gunawan Sutrisnadi, serta Kepala Sub Bidang Pelayanan KI, Dona Prawisuda. Setelah Penandatanganan Kegiatan pun diakhiri Ramah Tamah dan Foto Bersama.

You can share this post

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijak dan bertanggung jawab, Komentar menjadi tanggung jawab komentator sepenuhnya seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada yang berkomentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar