Eddy Ganefo Terpilih Kembali Menjadi Ketua Umum Kadin Periode 2020 – 2025

Eddy Ganefo Terpilih Kembali Menjadi Ketua Umum Kadin Periode 2020 – 2025

By Kadin Jabar | 7 Juni, 2021 4:16 | Berita Kadin

Jakarta | Suara Bisnis – Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2020-2025 secara resmi dikukuhkan pada kamis,27 Mei 2021 di Mulia Hotel, Senayan Jakarta.


Eddy Ganefo yang kembali menjadi ketua umum untuk para pengusaha tingkat nasional diharap mampu membantu pemerintah dalam memulihkan perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19.


Melalui pengukuhan Dewan Pengurus Kadin Indonesia Periode 2020 – 2025, Kadin Indonesia sebagai mitra strategis pemerintah mendorong pemulihan ekonomi secara cepat dan efektif melalui digitalisasi ekonomi sebagai upaya konkrit pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Eddy Ganefo yang didamping para penasehat ,  Wakil Ketua Umum Kadin beserta jajaran petinggi Kadin lainnya. Pelantikan pun dilakukan secara hybrid yang tetap menjalankan protokol kesehatan.

Ada 5 (lima) sektor program prioritas strategi nasional Kadin Indonesia, yakni ;
Pertama, mempelopori transaksi digital seperti crypto, currency, block change, yang menjadi unggulan produk unggulan Kadin secara Internasional.

Kedua, sektor e-commerce, memastikan transaksi elektronik berjalan aman dan nyaman.
Ketiga, mendorong sektor ekspor sebagai komoditas utama perekonomian nasional.
Keempat, Kadin Indonesia akan menjadi pusat ketahanan pangan nasional.

“Kelima, memberdayakan sektor usaha kecil menengah untuk menjadi sokoguru perekonomian nasional, karena sektor UMKM menjadi penopang utama di tengah pandemi Covid-19,” ujar Eddy Ganefo, Ketua Umum Kadin Indonesia, kamis sebelum acara pengukuhan berlangsung.

Saat ini Kadin Indonesia lebih terbuka dengan bergabungnya tokoh nasional dari berbagai macam latar belakang, mulai dari pemerintah, pengusaha, ulama, politisi, praktisi dan aktivis, sehingga menjadi modal utama dalam membangun percepatan ekonomi nasional tambah Dian Prasetyo Wakil Ketua Umum Bidang Perdagangan. (Rk)

You can share this post

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijak dan bertanggung jawab, Komentar menjadi tanggung jawab komentator sepenuhnya seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada yang berkomentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar